Memuat...

Pentingnya Tusuk Gigi

Written By Unknown on Jumat, 13 Januari 2012 | 03.59


Tusuk gigi merupakan sebatang kayu kecil yang digunakan untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang terselip digigi setelah makan.Alat ini memiliki kedua bagian ujung yang runcin untuk diselipkan diantara sela-sela gigi.Tusuk gigi sangat penting keberadaanya,coba bayangkan ketika berbicara atau tersenyum dengan orang lain terdapat sisa makanan yang menempel digigi seperti cabe tanpa disadari.Tentu sangat memalukan,bukan? Nah, tunggu apa lagi, jangan sia-siakan tusuk gigi yang sediakan secara gratis dibeberapa warung nasi.Luangkan waktu sejenak setelah makan untuk membersihkan gigi dengan tusuk gigi, tapi tentu dengan sedikit etika dengan menutupi mulut dengan tangan sendiri ketika melakukan aktifitas tusuk menusuk gigi biar orang disekeliling kita tidak iri minta dibagi(hehe..)

Konon tusuk gigi sudah ada pada zaman pra sejarah, tusuk gigi yang terbuat dari perunggu telah ditemukan diantara barang yang dikuburkan dalam makam pra sejarah italia Utara dan di Alpen Timur. Pada abad 17 tusuk gigi dianggap barang mewah yang setara dengan perhiasan permata dibuat dari logam mulia dan dihiasi dengan batu berharga.

Di Korea Utara, beberapa perusahaan menciptakan tusuk gigi ramah lingkungan yang dapat dimakan yaitu terbuat dari ubi jalar yang dapat melunak ketika terkena air panas.

Beberapa nasi kotak yang pernah diberikan biasanya dilengkapi dengan tusuk gigi dari warung nasi yang pemiliknya mengerti akan tusuk gigi seolah-olah menganjurkan kepada kita untuk membersihkan gigi setelah makan.Namun, seringkali tusuk gigi ini dibuang percuma tanpa disentuh sedikit pun.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR TIDAK DITAMPILKAN JIKA :
- Menggunakan bahasa yang tidak sopan (SARA, Caci maki, kasar, pornografi dan menyinggung)
- Menyertakan Link Bisnis ( online maupun offline)
- Jika ada link yang ERROR, mohon dilaporkan!