Memuat...

Pentingnya Helm untuk kepala

Written By Unknown on Jumat, 13 Januari 2012 | 04.44


Helm merupakan pelindung kepala yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan biasanya terbuat dari bahan metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin atau plastik.

Helm sering kali digunakan baik aktivitas pertempuran di militer maupun aktivitas sipil seperti olahraga yang mengandung resiko.Dilingkungan militer sendiri sangat diwajibkan untuk menggunakan helm ketika melaksanakan tugas pertempuran maupun kegiatan latihan demi menghindari resiko terjadinya benturan atau benda jatuh pada bagian penting dari tubuh yaitu kepala.

Dibeberapa negara sangat diwajibkan menggunakan helm sebagai pelindung kepala ketika berkendaraan sepeda motor maupun bersepeda. Kepala merupakan bagian rostal yang terdiri dari mata, telinga, hidung, mulut dan otak yang semuanya memberi fungsi sensor seperti penglihatan, penciuman, pendengaran dan pengecapan. Oleh karena itu, sangat penting untuk dilindungi.

Masih ada sebagian oknum masyarakat yang tidak memahami tentang arti pentingnya pelindung kepala ini, seringkali kita menemukan pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm. Helm hanya dianggap sebagai syarat semata supaya tidak kena tilang dari aparat menegak displin lalu lintas. Tidak menyadari bahwa menggunakan helm untuk kepala adalah sebagai pelindung kepala bukan pelindung dari tilang.

Begitu banyaknya helm yang dijual dengan berbagai model dan ukuran mulai dari harga yang relatif murah sampai dengan harga puluhan juta tentu tidak memberi sedikit pun alasan bagi kita untuk tidak memiliki helm. Helm bukan dilihat dari harganya tetapi kualitas helm itu sendiri dalam memberi perlindungan pada kepala. Menggunakan helm yang sesuai standar perlindungan terhadap kepala dan menggunakannya dengan benar.

Mari kita ajak rekan-rekan kita untuk melindungi kepalanya dengan menggunakan helm ketika berkendaraan sepeda motor


Demikian, semoga bermanfaat!

tanda tangan blog

1 komentar:

Faraday mengatakan... Reply Comment

http://vimeo.com/68665896 Segala penjelasan tentang fungsi helem ada di sini. Jangan khawatir, videonya dalam bahasa Indonesia.

Posting Komentar

KOMENTAR TIDAK DITAMPILKAN JIKA :
- Menggunakan bahasa yang tidak sopan (SARA, Caci maki, kasar, pornografi dan menyinggung)
- Menyertakan Link Bisnis ( online maupun offline)
- Jika ada link yang ERROR, mohon dilaporkan!