Memuat...

Kecewa dengan JNE

Written By Unknown on Jumat, 13 Agustus 2010 | 23.26


Hari rabu (11/08/2010) saya mengirim BPKB motor, ini percakapan kami dengan Agen JNE:

Saya : Selamat pagi pak
Agen: Selamat pagi, ada yang bisa kami bantu,pak?
Saya: Saya mau kirim paket ke makassar, ini paketnya pak.
Agen: Isinya apa,pak?
Saya: BPKB motor,pak
Agen: Tunggu sebentar, pak
Saya: baik pak


Sang Agen langsung menggunting paketan yang sudah saya bungkus rapi pada bagian pinggir, beberapa menit kemudian BPKB itu dikeluarkan dari bungkusannya.

Agen: maaf pak, Ini harus kami buka untuk mencatat nomor suratnya karena ini akan kami masukkan sebagai dokumen penting.
Saya: Terserahlah pak, saya taunya barang ini sampai dengan tepat waktu.
Agen: Kiriman bapak akan sampai ke alamat ini paling lambat besok jam 13.00 tanggal 12 Agustus 2010. Kiriman bapak kami hargai Rp 2.500.000 jadi untuk biaya pengiriman dikenakan biaya Administrasi sebesar Rp 38.280,- Jika barang bapak terlambat karena kesalahan JNE maka uang bapak akan kami kembalikan dan barang tetap kami kirim.


Hari ke DUA sejak pengiriman, tepat pukul 13.00 barang belum juga sampai kealamat.

Hari ke TIGA juga sama, barang belum sampai dialamat. Lalu setelah saya tanyakan ke Agen tempat saya mengirim BPKB tersebut, (yah kemana lagi saya bertanya kalau bukan ke pihak JNE) jawabannya 1001 alasan, alasan kargo penuhlah, ngantrilah, alamat tdk ditemukanlah, jaringan errorlah. Padahal sebagai pengguna jasa, kami tidak mau tau alasan-alasan konyol seperti itu, kita taunya barang tidak / belum sampai ke alamat. Sesuai perjanjian jika barang tidak sampai ke alamat setelah jam 13.00 (tgl 12/08/2010) maka biaya pengiriman akan dikembalikan. Tapi apa???Bulsyit.....

Hari Ke EMPAT, barang belum juga sampai ke alamat. Entahlah barang itu dimana sekarang. Saya juga sudah muak untuk menanyakan kembali sebab sudah barang tentu jawaban pembenaran yang saya terima tidak jauh berbeda dengan kemarin.

Ini data kiriman saya:

Account Number: 056
Origin: BDG, Destination UPG
Tariff 28.280
Insurance: 5.000
Insurance Adm: 5.000
Amount:38.280
Date: 11/08/2010
Air Waybill Number: 1431726210005
JNE service: Yes guarantee service
Type of goods: Dokument


Jadi bagi rekan-rekan yang ingin mengirim barang, mungkin pengalaman saya ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih biro jasa pengiriman yang tepat.

3 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

iyah gan sya pun salah satu korban biro jasa yang ga becus yaitu JNE..
malahan barang yang saya kirim ga sama sekali mereka antar dikarenakan petugasnya tidak tahu alamat..lucu kan gan...???
akhirnya dengan berat hati dan kesal kita sendiri yang bawa ketempat JNE nya,,,

Belajar Bahasa Inggris itu gampang mengatakan... Reply Comment

emang si saya sempet sebel dngn JNE,, tapi jasa pengiriman ini yang banyak agennya disekitar saya,, waktu itu pengantarnya yang ga mau nganter kerumah malah nyurh diambil didareah lain,,

Dewangga mengatakan... Reply Comment

Info bagus nih, buat yang di "kota". Pengalaman saya juga miriplah, baru pertama kali pake jasa JNE barang saya ilang raib tak terlacak. Ceritanya saya belanja online cincin buat hadiah lebaran. Sama penjual saya di sms no resi bukti sudah dikirim. Saya cek secara OL di situs JNE ada. Tapi setelah lewat 2 minggu gak sampai-sampai. Pikir saya di Papua jauh sih jadi mungkin lama. Eh masuk minggu ke tiga saya tanya ke kurirnya blom ada katanya tapi tracking menunjukan sudah sampe lokasi. sampe tiga bulan saya jengkel karena gak ada info jelsa JNE, jawabannya lagi di cek terus. Akhirnya bahu membahu dengan mas penjual OL kita ajukan klaim. Dua minggu kemudian baru muncul hasilnya diganti. Sayangnya ongkir tetap diambil JNE, cuma harga barang aja dia ganti. Udah lah syukur rugi cuman Rp 150.000,'. :) Setelah ngobrol dengan banyak teman, ternyata sama adanya JNE masih blom profesional apalagi kalo sampe ke daerah gini. Skarang saya dan teman2 di Biak lebih enjoy pake POS soalnya aman sejahtera, kalo di daerah cabangnya ada sampe pelosok.

Posting Komentar

KOMENTAR TIDAK DITAMPILKAN JIKA :
- Menggunakan bahasa yang tidak sopan (SARA, Caci maki, kasar, pornografi dan menyinggung)
- Menyertakan Link Bisnis ( online maupun offline)
- Jika ada link yang ERROR, mohon dilaporkan!